Pengertian Bartender

Image not Found

Pengertian Bartender

Bar ialah satu lokasi yang mempunyai sarana yang ideal, ada baik dalam suatu Hotel, terkadang - terkadang berdiri dengan sendiri di luar Hotel, sebagai tempat seorang dapat memperoleh servis semua jenis minuman baik yang mengandung alkohol (cocktail) atau yang tidak mengandung alkohol (mocktail) dan minuman panas seperti kopi dan teh. Minuman yang disiapkan dan dipasarkan di bar khususnya ialah minuman mengandung alkohol. tapi biasanya bar-bar yang ada di hotel sediakan minuman panas seperti kopi dan teh. Bar umumnya beroprasi dari jam 10.00 Peranan bar ialah selainnya sebagai sarana atau pendamping tamu bertandang, bar berperan sebagai penyuplai penghasilan yang cukup beasar untuk hotel dan peranan dari bar yang berada di hotel ialah sebagaifasilitas unutuk tamu yang sediakan minuman alkohol atau yang bukan alkohol minuman panas, dan beragam tipe kudapan atau camilan peneman minuman tersebut.

Baca Juga: Pengertian, Fungsi, dan Jenis-jenis Hotel

Sejarah Bartender

Beberapa pakar menjelaskan jika kata bar datang dari kata barrier yang memiliki arti penghambat. Yang ditujukan ialah jika beberapa tamu yang tiba untuk beli dan nikmati minuman dengan petugas peramu - pencampur minuman terbatasi oleh satu penghambat yang wajar disebutkan bar konter, hingga beberapa tamu tidak bebas masuk ke arah tempat petugas ada. Makna konter sendiri ialah meja penghambat yang batasi dua ruang, yakni ruang di mana petugas bar bekerja dengan ruang tempat beberapa tamu duduk rileks sekalian nikmati minuman yang disuguhi. Istilah bar mula - mula dikenali di Amerika Utara pada era XVI. Saat ini istilah itu jadi populer di semua dunia.

Fungsi Bar

Selainnya sebagai sarana pendamping untuk beberapa tamu yang bertandang, yang terkadang - terkadang dioperasionalkan bersama - sama dengan restaurant, bar sebagai penyuplai penghasilan dan keuntungan yang lumayan besar untuk Hotel. Bar di dalam sebuah Hotel sediakan, jual, menyuguhkan semua jenis minuman untuk beberapa tamu, baik yang tiba langsung ke Bar, restaurant atau yang pesan dari kamar di Hotel tempat mereka bermalam ( Room Servis ). Bar secara umum membuka start pukul 10.00 pagi sampai jam 01.00 melalui larut malam, bergantung pada peranan atau lokasi bar itu. Menurut perannya, bar bisa diperbedakan di antara Servis Bar dan Public Bar.

Yang diartikan dengan Servis Bar ialah bar yang secara umum berada dalam sebuah Hotel, di mana beberapa Bartender tidak langsung terkait dengan beberapa tamu, bahkan juga terkadang - terkadang tidak kelihatan oleh tamu. Pesan minuman harus dilaksanakan melalui pramusaji. Bar ini cuman berperan layani pesanan minuman melalui restaurant, banquet, atau dari kamar ( Room Servis ).

Dan yang diartikan dengan Public Bar ialah bar yang ada dalam sebuah Hotel atau di luar Hotel ( Berdiri Sendiri), lokasinya kelihatan oleh tamu, tamu bisa berjumpa dan pesan minuman ke bartender atau peramu minuman. Di bar ini disiapkan meja dan bangku seperti seperti sebuah restaurant. Beberapa petugas bar memiliki peluang untuk berkemunikasi langsung dan dekat dengan tamu.

Pemasaran minuman di bar, khususnya minuman mengandung alkohol, baik yang dihidangkan straight ( langsung, tanpa kombinasi ) atau yang berbentuk minuman kombinasi ( mixed drink), cocktail, high ball dan lain-lain, benar-benar memberikan keuntungan pebisnis atau pemilik bar. Terkadang - terkadang keuntungannya lebih besar dibanding keuntungan yang didapat dari pemasaran makanan di restaurant. Beberapa tamu atau pembelipun tercukupi keperluan dan kemauannya, mereka bisa melepaskan capek, hilangkan kemelut dengan santai di bar, nikmati minuman kegemaran sekalian nikmati alunan musik.

Dalam dispenser bar, yakni bar yang secara umum berada dalam suatu restaurant yang salurkan pemasaran anggur, selain minuman mengandung alkohol yang lain, yang dihidangkan ke beberapa tamu sepanjang mereka nikmati makanan, keuntungan yang didapat faksi pebisnis lumayan besar. Bar yang bisa dioperasionalkan dalam suatu Hotel, di dalam restaurant, di luar Hotel dan restaurant, bahkan juga di dalam rumah tangga sebagai Privat bar. Untuk menarik pengunjung secara umum bar diperlengkapi dengan beragam jenis selingan, musik pendamping atau atraksi yang lain.

Baca Juga: Tugas Bartender dan Tanggung Jawab Bartender

Pelayanan Bartender

Servis yang pas dan profesional atas minuman mengandung alkohol jadi makin penting sejak banyak restaurant memperdagangkan, jual, menyuguhkan tipe minuman itu untuk penuhi tuntutan kepuasan beberapa tamu dan untuk tingkatkan keuntungan. Dalam usaha restaurant, servis minuman, khususnya minuman mengandung alkohol, sangat memberikan keuntungan. Banyak restaurant menyuguhkan minuman mengandung alkohol sebagai bahan dari kelengkapan servis makan. Bahkan juga di sejumlah tempat, pemasaran minuman sebagai sisi paling penting dari usaha tempat itu.

Beberapa pramusaji, baik waiter, waitress atau wine waiter, dituntut bisa menyuguhkan minuman mengandung alkohol dengan tepat dan profesional, terhitung harus mempunyai pengetahuan mengenai bermacam jenis minuman kombinasi, cocktail, dan lain-lain, supaya beberapa pramusaji itu bisa memberi anjuran - anjuran yang pas ke beberapa tamu.

Jenis - Jenis Bar

Ada banyak tempat berlainan yang berperan atau arah intinya ialah jual minuman mengandung alkohol. Di Amerika Serikat, lokasi yang paling wajar jual minuman mengandung alkohol disebutkan Bar. Di Inggris biasa disebutkan Pub, yang disebut singkatan dari Public House. Pub diperlengkapi dengan konter memanjang di mana minuman dibagi atau dihidangkan ke beberapa tamu.

  • Tavern Istilah untuk sebuah Hotel kuno yang dipakai untuk sebuah perusahaan / lokasi yang menyuguhkan minuman mengandung alkohol, umumnya pada tempat tempat tinggal atau wilayah lingkungan industri.

  • Night Klub Sebuah tempat baik yang ada di luar atau di dalam Hotel yang diorganisasikan secara komersial, di mana dihidangkan minuman mengandung alkohol dan makanan, makan malam dengan pelayana sempurna, dekor eksklusif, disertai musik / selingan yang lain disiapkan untuk beberapa tamu yang ingin nikmati kehidupan malam.

  • Poll side Bar Bar mini yang berada di tempat kolam renang, disiapkan untuk beberapa pengunjung kolam renang, yang menyuguhkan makanan kecil ( makanan ringan dan sandwich ) dan minuman enteng. Seperti soft drink, beer, teh, kopi, susu, dan berbagai - jenis ice krim. Tidak jual minuman memiliki kadar alcohol tinggi.

  • Expresso Bar Bar ini ada di dermaga - dermaga udara dan laut, yang jual beragam jenis minuman. Di sini malah yang ditegaskan ialah pemasaran kopi dan ice krim. Restaurant dan bar Umumnya ada di kota - kota besar, wujud dan kondisinya seperti sebuah restaurant, perlengkapannya lebih komplet dan eksklusif. Ada piano dan bas gitar untuk menemani tamu yang sedang minum dan makan. Stok minumannya komplet, khususnya wine dan champagne.

  • American Bar Memiliki bentuk sedikit kecil dibanding restaurant dan bar. Semua jenis minuman ada, umumnya banyak didatangi oleh orang - orang asing atau beberapa wisatawan yang lakukan perjalanan keliling dunia. Dalam bar ini ada tempat untuk berdansa, dancing stage.

  • Main Bar Bar khusus dengan tempat tertentu, umumnya ruangnya tertutup, dilayani oleh petugas bar sendiri ( bar waiter dan bar waitress ) atau terkadang - terkadang oleh bartender. Petugas bisa berkomunikasi langsung dan dekat dengan beberapa tamu, bar semacam ini sebagai tempat info atau sales information langsung. Tamu bisa nikmati minuman secara santai karena tempat dan pencahayaannya menyengaja dibikin redup, romantis, sekalian nikmati musik.

  • Cocktail Lounge Terkadang - terkadang disebutkan Lounge Bar. Secara umum tempatnya luas memanjang. Lingkungannya semakin nyaman dibanding bar biasa. Tamu - tamu dilayani petugas bar, seperti bar waiter, bar waitress dan terkadang - terkadang bartender sendiri. Semua sesuatunya hampir serupa dengan mini bar.

  • Portable Bar Bar ini benar-benar ringkas karena bisa dipindahkan - berpindah khususnya untuk garden party, room cocktail party, barbeque, out side catering, atau cocktail party untuk acara state banquet ( perundangan makan sah kenegaraan), dilayani oleh satu atau 2 orang bartender yang ditolong oleh waiter room servis untuk menyajikan minuman.

  • Home bar atau Privat bar Bar yang ada di rumah orang - orang kaya. Minumannya secara umum dipersiapkan, dibikin oleh tuan-rumah atau oleh tamu sendiri. Umumnya minuman yang ada tidak sedetail di bar. Tempat - tempat itu sebagai pusat pemasaran atau pengadaan beragam minuman mengandung alkohol.

You May Also Like